Tips Praktis Mengurus Paspor Melalui Antrean Online

1 min read

Beberapa tahun lalu, mengurus paspor identik dengan suasana yang tidak nyaman dan didominasi antrean panjang. Hal menyebalkan tersebut membuat orang cenderung mengandalkan jasa calon untuk membuat paspor. Namun kini semuanya sudah berubah. Karena proses antrean paspor dengan sistem daftar online membuat proses pengurusan paspor jadi lebih efisien. Bahkan sistem antrean online ini cara terbaik membuat paspor online dengan cepat. Kita tak akan bingung ketika mengurusnya karena beberapa tips ini bisa mempermudah kita:

Menyiapkan Waktu Sejak Jauh Hari

Sebaiknya kita tidak mengurus paspor secara mendadak. Karena bisa saja antrean paspor sudah panjang selama beberapa minggu ke depan. Sebagai solusinya, kita mesti mengurus paspor sejak 3 hingga 4 bulan sebelum paspor digunakan. Hal ini memungkinkan kita mendapatkan jatah antrean sesuai dengan waktu senggang yang kita miliki.

Mencari Nomor Whatsapp Kantor Imigrasi

Proses pendaftaran antrean imigrasi biasanya harus dilakukan melalui aplikasi Whatsapp. Oleh sebab itu, kita wajib mencari informasi mengenai nomor Whatsapp kantor imigrasi terdekat. Jangan lupa pula mempelajari format pendaftaran yang benar supaya tidak perlu mengulang-ulang pendaftaran via Whatsapp. Biasanya proses pendaftaran antrean online membutuhkan data berupa nama lengkap, tanggal lahir, dan tanggal antrean yang kita inginkan. Sistem antrean akan memberi tahu kita tentang waktu yang masih tersedia untuk proses pengurusan paspor.

Menyiapkan Berbagai Kelengkapan Identitas

Kita bisa menanyakan tentang daftar kelengkapan identitas yang dibutuhkan melalui kontak Whastapp kantor imigrasi. Hal ini akan mempermudah kita menyiapkan kelengkapan identitas dengan benar. Sehingga proses pengurusan paspor tidak akan tertunda hanya karena ada berkas yang belum kita siapkan.

Datang Lebih Awal pada Hari Pengurusan Paspor

Pada hari antrean yang sudah kita dapatkan, sebaiknya kita datang lebih awal ke kantor imigrasi. Kita bisa datang satu jam lebih awal agar memiliki waktu yang cukup untuk mengisi formulir pengurusan paspor. Dengan demikian, kita juga masih punya waktu untuk memeriksa kelengkapan berkas sebelum bertemu petugas imigrasi.

Nah, ternyata mengurus paspor tak lagi sesulit yang kita bayangkan. Proses yang efisien dan hemat waktu akan membuat rutinitas kita tidak terbengkalai. Hanya butuh waktu 2 hari untuk menyelesaikan pengurusan paspor dan mengambil paspor yang sudah selesai dicetak.

Terakhir, jangan lupa menyiapkan budget untuk mengurus asuransi perjalanan ke luar negeri. Mengurus asuransi perjalanan kini juga bisa dilakukan dengan mudah sejak ada Futuready. Karena supermarket asuransi online yang satu ini menyediakan ragam pilihan asuransi perjalanan berkualitas. Bersama asuransi perjalanan dari Futuready, perjalanan ke luar negeri akan berlangsung aman, lancar, dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *