Museum Biologi Jogja, Akses, Harga Tiket & Aktivitas

1 min read

Museum Biologi Jogja

Museum Biologi, bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Museum yang terletak di Universitas Gadjah Mada ini memiliki beragam koleksi flora dan fauna lengkap. Untuk menambah pengetahuan tentang makhluk hidup, tentu saja akan sangat tepat jika Anda mengunjungi museum ini. Sudah banyak kunjungan yang ditakdirkan untuk belajar datang ke museum ini. Biasanya mereka datang bersama kelompok. Jika Anda menginginkan hal yang sama, tentu saja, Anda dapat melakukannya juga. Di museum ini Anda biasanya melihat herbarium besar. Keduanya basah dan kering. Tidak hanya itu, Anda dapat menemukan berbagai hewan yang dilindungi. Menyenangkan dijamin dan sangat mengasyikkan. Tujuan membangun museum ini adalah untuk masyarakat umum dan juga untuk pendidikan.

Koleksi yang dapat ditemukan di museum ini sebagian besar dari Indonesia, sedangkan sisanya dari luar negeri. Koleksi dari luar negeri adalah sumbangan dari para peneliti, profesor dan komunitas. Beberapa koleksi hewan langka yang harus dilindungi, misalnya, naga, harimau, beruang, trenggiling, burung cendrawasih dan buaya putih. Adapun koleksi tanaman, itu termasuk koleksi tanaman tinggi (Spermatophyta) untuk koleksi tanaman rendah (Cryptogamae. Tidak hanya itu, karena masih ada koleksi yang diawetkan dalam bentuk 350 herbaria basah dan 1672 spesies herbarium kering dari 180 keluarga. Informasi tentang sewa bus di Semarang bisa cek di laman https://websiteriau.co.id/sewa-bus-semarang.

Akses ke museum biologi

Ini tidak akan lengkap jika Anda belum membahas akses ke museum biologi ini. Jika Anda memulai perjalanan dari stasiun Lempuyungan, rute yang harus Anda lewati adalah jalan Hayam Wuruk dan terus ke selatan sampai Anda mencapai museum. Namun, jika Anda ingin mengambil jalan memutar kecil, Anda dapat pergi melalui Jalan Letkol Subardi diikuti dengan perjalanan ke Jalan Raya Jogja. Jangan berhenti di situ, Anda harus pergi ke barat, yang berjarak sekitar 500 meter. Lokasi museum ini berada di ujung selatan jalan.

Harga tiket untuk museum biologi

Adapun harga tiket, museum juga membebankan biaya pada pengunjung. Biaya masuk ke Museum Biologi Yogyakarta Yogyakarta hanya Rs 5.000 untuk kategori siswa, bagi pengunjung pada umumnya, tiket masuk dikenakan Rs 7.000. Harga lain akan berlaku untuk turis asing yang ingin berkunjung. Setiap turis dikenai tiket lima belas ribu rupee per wisatawan. Jika Anda ingin mengunjungi Museum Biologi UGM, disarankan untuk mengunjunginya dari Senin hingga Jumat. Museum Biologi UGM buka mulai jam 7.30 pagi. pukul 16.00 malam Tetapi harus diingat bahwa pada hari Jumat, Museum tutup sore hari, yaitu jam 3:00 malam.

Kegiatan di museum biologi

Berbagai kegiatan menarik tentu menanti Anda di museum ini. Belajar memahami makhluk hidup dari koleksi yang telah tersedia di museum ini tidak diragukan lagi adalah kunci utama. Karena itu, Anda dapat menyiapkan buku catatan dan mengingat dengan cermat apa yang Anda temukan di museum. Selalu ingat untuk memperhatikan aturan yang tersedia. Menjadi pengunjung yang bijaksana ke museum adalah suatu keharusan bagi Anda. Jangan merusak koleksi yang ada. Jika Anda ingin mengambil gambar di dalam, perhatikan aturannya.
Itulah informasi tentang takdir Museum Biologi, mulai dari akses ke tempat, harga pintu masuk hingga kegiatan yang bisa dilakukan di sana. Jika Anda tertarik, maka sekarang saatnya untuk bersiap. Jangan lupa untuk mengundang anggota keluarga Anda sehingga mereka dapat memperoleh pengetahuan tentang biologi. Belajar itu menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *