Makanan Khas Filipina

1 min read

Makanan Khas Filipina

Makanan khas Filipina sangatlah menarik dan cukup unik. Kekhasan kuliner dari Filipina tampaknya cukup banyak dikenal oleh masyarakat Asia dan bahkan bisa jadi wisatawan negara lainnya. Oleh karena itu sayang sekali jika belum pernah mencicipi berbagai kuliner ala Filipina tersebut. Berikut beberapa makanan khas Filipina yang cocok untuk dicoba.

  1. Chicken Adobo

Chicken Adobo rupanya menjadi makanan yang direkomendasikan oleh kebanyakan masyarakat Filipina. Biasanya makanan ini terbuat dari daging ayam namun juga bisa saja diganti dengan daging babi ataupun seafood. Daging ini kemudian dimasak dengan menggunakan campuran kecap dan cuka serta bawang putih. Makanan ini tentu saja akan terasa lebih pas dan lebih lezat lagi jika dimakan dengan menggunakan nasi putih yang masih panas.

  1. Buko Pie

Buko Pie adalah makanan khas Filipina yang menggunakan bahan dasar berupa kelapa. Makanan ini seringkali dianggap sebagai camilan atau snack. Namun makanan ini cukup populer dan bisa ditemukan dengan mudah di seluruh penjuru Filipina. Anda akan merasakan citarasa gurih dan manis saat menyantap makanan ini. Sedangkan bagian pie crust biasanya terasa lebih renyah.

  1. Halo Halo

Halo Halo mungkin hampir sama dengan es campur yang banyak ditemukan di Indonesia. Namun ada sedikit perbedaan di antara keduanya karena Halo Halo menggunakan beberapa buah serta ice cream dan ketan juga jagung dan sago. Es ini sangat segar dan tentu saja bisa melegakan dahaga. Anda bisa menikmatinya sambil berwisata di pantai di Filipina.

  1. Lechon Babi

Lechon Babi adalah babi panggang yang umumnya ditemukan di setiap perayaan di Filipina seperti acara ulang tahun dan pernikahan. Makanan ini sangat mudah dijumpai di Filipina. Makanan ini sangat menggugah selera karena citarasa khas yang dimilikinya yaitu kulit yang renyah disertai dengan daging yang lembut.

  1. Beef Caldereta

Beef Caldereta merupakan sebuah hidangan yang terbuat dari tomat dan cuka pasta serta merica. Makanan ini biasanya dihidangkan dengan adanya tambahan kentang dan wortel sehingga menjadi lebih bergizi bagi Anda yang memakannya. Anda juga bisa mengubah dagingnya misalnya dengan menggunakan daging ayam atau daging babi ataupun yang lainnya.

  1. Kwek-Kwek

Kwek-kwek biasanya dibeli oleh anak-anak sekolah di Filipina. Makanan ini biasanya dijual dengan menggunakan gerobak oleh pedagang kaki lima. Makanan lezat ini terbuat dari bahan telur bebek yang direbus dan kemudian dibalut dengan tepung yang berwarna oranye lalu digoreng. Tentu saja makanan ini cukup renyah dan disukai oleh banyak anak.

  1. Chicken Inasal

Chicken Inasal bisa ditemukan di seluruh penjuru Filipina. Chicken Inasal seperti ayam bakar namun biasanya sebelumnya direndam dalam campuran serai dan calamansi serta bumbu lainnya. Kemudian sebelum dibakar terlbih dahulu diolesi dengan menggunakan minyak achiete. Biasanya makanan ini dihidangkan dengan nasi bawang putih yang hangat serta minyak jeruk.

  1. Bicol Express

Bicol Express menjadi makanan khas Filipina dengan citarasa pedas sehingga sangat cocok untuk masyarakat Indonesia. Bahan makanan ini antara lain terdiri dari daging babi dan siling labuyo yang kemudian dimasak dengan menggunakan santan. Anda bisa menemukannya dengan mudah di banyak restoran keluarga yang tersebar di Filipina. Atau Anda juga bisa menemukannya di restoran cepat saji.

Makanan khas Filipina bisa menjadi pilihan yang tepat saat berkunjung ke negara tersebut. Terutama untuk pecinta citarasa makanan khas Asia. Pastinya menu dan bumbu yang ditawarkan cukup menggoda dan cocok di lidah kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *