Candi Ijo Jogja, Akses, Harga Tiket, Aktivitas

1 min read

Candi Ijo Jogja

Ada banyak jenis wisata di Jogja Sleman, Anda tidak akan cukup hanya dengan 2-3 hari untuk menjelajahi Jogja. Di Jogja ada pantai, gunung, laut dan banyak tempat wisata baru yang muncul setiap saat. Kami menjamin Anda akan betah di Jogja, karena setiap sudut adalah tempat wisata khusus. Kami menjamin bahwa Anda akan kehilangan Jogja ketika Anda tidak lagi di dalamnya. Butuh informasi mengenai tempat sewa bus di semaranga? Cek artikelnya di websiteriau.co.id, selamat membaca.

Ada banyak candi di Jogja, sebagian besar candi di Jogja memiliki gaya Hindu. Karena agama penduduk kerajaan Mataram dulunya beragama Hindu. Fungsi membangun kuil itu sendiri adalah untuk digunakan sebagai tempat ibadah bagi para dewa. Di kuil itu sendiri selalu ada unsur ketuhanan ditanamkan. Apakah patung dewa atau bentuk lain telah dibangun dll.

Kuil hijau ini bisa menjadi rekomendasi untuk liburan yang cocok untuk Anda dan keluarga. Karena tempat itu sangat sejuk dan asri. Bagi Anda yang bosan dengan kegiatan sehari-hari, Anda bisa pergi ke tempat ini untuk mengistirahatkan tubuh dan jiwa Anda sejenak. Angin sepoi-sepoi bertiup dengan angin dan suara alam yang tenang adalah terapi yang luar biasa bagi jiwa yang lelah.

Akses ke situs wisata Kuil Ijo

Akses ke Sleman Jogja Lokasi wisata candi ini sama dengan akses ke lokasi jalan setapak menuju jurang pemisah. Karena letaknya tepat di atas tebing celah, Anda hanya perlu mendaki sedikit dan mencapai Kuil Ijo. Untuk informasi tentang jalan setapak itu sendiri, Anda semula harus menuju Prambanan karena candi ini terletak di daerah Prambanan. Masih di daerah yang sama dengan Ratu Boko dan juga Candi Prambanan.

Bahkan, ada banyak candi di Prambanan, ini juga terkait dengan masa lalu kerajaan Mataram dalam hal penyembahan kepada para dewa dan juga untuk Tuhan yang dilakukan di kuil. Kuil itu sendiri dibandingkan dengan tempat ibadah bagi umat Hindu. Baik menggunakan sepeda motor atau mobil, Anda berdua bisa sampai ke kuil ini. Tetapi akan lebih baik jika Anda menggunakan motor untuk mendapatkannya lebih cepat. Anda harus berhati-hati karena ada banyak tanjakan di sepanjang jalan menuju kuil hijau.

Biaya masuk ke kuil Ijo

Biaya masuk ke kuil hijau adalah sekitar Rp. 10.000 saja. Anda diizinkan masuk dari jam 5 pagi sampai jam 5 sore. Tetapi jika Anda datang dan ingin memasukkan lebih dari 3 sore, itu tidak lagi diizinkan. Karena itu, Anda harus tiba pada waktu dan titik yang tepat. Selain itu, Anda juga harus membayar parkir Rp. 2000 saja.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di candi Sambisari

Lokasi candi itu sendiri berada di atas bukit, selain Anda dapat menikmati candi Anda juga dapat menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian. Sangat indah dan memanjakan mata Anda. Kehangatan sinar matahari tidak akan terasa saat Anda berada di kuil hijau ini. Itulah juga asal nama candi hijau ini, disebut candi hijau karena suasananya yang segar dan asri.

Itulah sedikit ulasan tentang candi Jogja Sleman yang dapat kami berikan kepada Anda. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *