Berwisata Penuh Kesan Keindahan di Taman Pelangi Monjali

1 min read

Taman Pelangi Monjali

Taman Pelangi Monjali, bisa menjadi wahana yang menarik untuk dikunjungi.  Terlebih saat malam tiba, keindahan beraham warna lampion sudah siap menenangkan hati para pengunjung yang ada disana. Sebenarnya, untuk penyebutan taman pelangi sendiri lebih akrab dengan sapaan taman lampion. Hal ini memang tidak mengherankan jika melihat objek menarik yang ada disana. Lampion yang bisa terbang di  udara dengan aneka warna yang tersaji begitu apik menenangkan hati siapa saja yang melihatnya. Jika dahulunya taman ini diperuntukkan saat event-event tertentu saja, maka berbeda halnya dengan kondisi hari ini. Banyaknya minat pengunjung untuk berwisata telah membuka kesempatan lebar tempat ini untuk menjadi wisata yang beroperasi tiap hari. Untuk peresmiannya sendiri ada di tanggal 17 Desember 2011 silam. Jika merujuk pada tahun saat ini terliat bahwa lokasi wisata yang satu ini mampu mempertahankan esksitensinya sampai saat ini.

Akses Menuju Taman Pelangi Monjali

Ada beberapa akses menuju taman pelangi yang bisa dipilih oleh para pengunjung. Beberapa dianntaranya adalah:

  • Dari Bandara Adisucipto

Untuk kamu yang mengawali perjalanan dari bandara Adisucipto bisa menaiki bus Transjogja yang datang setiap 15 menit. Jangan lupa untuk bertanya terlebih dahulu kepada petugas terkait jalur Monjali. Selain bus kamu bisa memilih menaiki taxi. Tentu saja akan lebih cepat sampai. Namun ingat untuk pandai dalam menawar taxi yang tidak menggunakan argo. Selain taxi, ojek juga bisa menjadi pilihan. Lagi-lagi jangan lupa untuk bijak dalam menawar harga.

  • Dari Terminal Giwangan

Jika kamu berasal dari terminal Giwangan, ada dua pilihan yang bisa kamu naiki untuk sampai ke Monjali. Pertama menaiki bus Transjogja dan kedua naik bus jurusan Tempel dan dilanjutkan denga naik becak atau jalan kaki.

Baca juga : Wisata Sindu Kusuma Edupark

  • Dari stasiun Lempuyangan

Jika kamu berasal dari stasiun Lempuyangan, kamu bisa menggunakan ojek maupun taxi untuk mencapai lokasi Monjali.

  • Dari Terminal Jombor

Untuk kamu yang yang ada di terminal Jombor bisa menggunakan bus TransJogja untuk sampai di Monjali. Selain itu kamu bisa memilih menggunakan becak ataupun jalan kaki.

  • Dari stasiun tugu

Jika kamu ada di stasiun tugu, maka jarak ke Monjali kurang lebih 2 km. Kamu bisa menggunakan ojek maupun taxi. Selain itu, kamu yang ingin menggunakan jasa angkutan umum berupa Kobutri ambillah jalur 17 kemudian turun di Pingit, setelah itu lanjutkan dengan menaiki bus jurusan Tempel dan turun di Ringroad. Jika sudah sampai di Ringroad kamu bisa jalan kaki atau naik becak menuju Monjali.

Baca juga : Wisata Taman Pintar

Harga Tiket Taman Pelangi Monjali

Terkait dengan harga tiket saat masuk ke tempat wisata yang satu ini, tarif yang akan dikenakan bergantung pada hari. Jika berkunjung pada hari biasa, tarif yang akan dikenakan adalah senilai lima belas ribu rupiah saja. Seangkan untuk kunjungan di hari Jumat sampai Minggu akan naik sebesar lima ribu rupiah. Tarif saat itu adalah dua puluh ribu rupiah.

Aktifitas di Taman Pelangi Monjali

Berkaitan dengan aktifitas yang bisa dilakukan di dalam destinasi wisata ini tentu tidak akan terlepas dari yang namanya menikmati pesona lampion yang indah dan menengkan hari siapa saja yang melihatnya. Membawa turut serta si buah hati menyaksikan pancaran cahaya dari lampion adalah hal yang sangat berkesan dan wajib dicoba saat berkunjung kesini.

Demikianlah  informasi mengenai destinasi Taman Pelangi Monjali, mulai dari akses menuju lokasi, harga tiket masuk hingga aktivitas yang bisa dilakukan disana. Jika tertarik, maka sudah saatnya untuk mempersipakan diri di hari yang akan ditentukan. Jangan lupa untuk selalu mematuhi tiap aturan yang diberikan pihak pengelola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *