Berikut Tips Umroh Pada Bulan Ramadhan

1 min read

Umrah adalah salah satu ibadah yang diidamkan oleh umat Islam. Umroh di bulan Ramadhan tentu lebih istimewa, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apakah Anda dapat melakukan umrah selama bulan Ramadhan? yang tentu saja akan membuat sederetan ziarah dalam keadaan puasa.

Dikutip dari travel.detik.com, berikut adalah beberapa tips tentang Umrah selama bulan Ramadhan:

Atur ziarah sehingga bisa dilakukan pada malam hari

Mengingat suhu tinggi di Arab Saudi, cobalah untuk mengatur realisasi Umrah selama Ramadhan di malam hari. Untuk tidak terlalu panas dan ketika Anda haus Anda bisa minum.

Siang hari untuk istirahat

Jika Anda memilih waktu malam untuk Umrah, siapkan energi sebanyak mungkin. Tidak hanya mengonsumsi makanan sehat, tetapi juga cukup istirahat.

Karena itu, gunakan waktu jantung untuk beristirahat, kurangi aktivitas berat di siang hari agar energi dapat digunakan di malam hari semaksimal mungkin.

Siap menghadapi keramaian

Biasanya, di akhir Ramadhan, jutaan Muslim akan datang untuk umroh, Anda harus siap menghadapi keramaian dan hiruk pikuk jutaan Muslim dari seluruh dunia. Perbanyak hati dan pikiran Anda, selaraskan niat untuk menyembah Tuhan.

Jangan khawatir tentang berbuka puasa

Umrah saat puasa Ramadhan di Mekah dan Madinah tidak perlu repot mencari makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Di Masjid Nabawi dan Masjid Agung ada banyak takjil dan, tentu saja, gratis. Anda bisa mengambil takjil dan berbuka puasa bersama ribuan umat lainnya.

Baca juga : Paket Umroh Pekanbaru April 2020

Ayolah Tarawih

Sudah jauh dari menyembah umrah ke tanah suci selama bulan Ramadhan, jangan lewatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam sholat Tarawih di Masjid Agung atau Masjid Nabi.

Atur waktu matahari terbit dengan kelompok Umrah

Makan matahari terbit adalah persiapan penting untuk berpuasa di Tanah Suci. Setelah itu, ia mengikuti sholat subuh di Masjid Agung atau di Masjid Nabawi. Atur waktu dengan baik, jangan sampai ketinggalan, karena kita harus berjalan kaki dari hotel ke masjid.

Hubungi muthawwif kami, diskusikan saat ini. Biasanya, mereka sudah tahu jam berapa matahari terbit, sehingga mereka masih bisa melihat waktu sholat matahari terbit. Intinya adalah disiplin waktu.

Selalu bawa tas plastik di dalam tas Umrah

Masjid Haram dan Masjid Nabawi adalah masjid terbesar di dunia. Tidak mungkin meninggalkan sandal di luar masjid. Di dalam masjid ada rak-rak berserakan sandal atau sepatu, Anda akan lelah jika terus mencari.

Untuk membuatnya lebih mudah, yaitu, mengambil sepatu kami di mana-mana di Masjid Agung dan Masjid Nabawi. Taruh sandal di kantong plastik dan plastik di kantong Umrah. Praktis! Jangan bingung karena sandal hilang.

Nah, itulah beberapa tips untuk Umrah di bulan Ramadhan, semoga bermanfaat. Mau umroh dengan aman dan nyaman? Yuks coba intip Paket Umroh Pekanbaru di Annajwa Tour & Travel yang siap melayani rekan – rekan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *