8 Ciri-Ciri Jantung Lemah

1 min read

Jantung lemah bisa diobati dengan obat jantung lemah. Adapun, ciri-cirinya sebagai berikut;

1. Sesak Nafas. Bisa dipastikan, apabila jantung anda bermasalah, salah satu dampaknya ialah sesak nafas. Hal itu karen kerja pompa jantung yang membawa darah yang mengandung oksigen tersendat.

2. Mudah Lelah. Karena kemampuan jantung yang kurang dalam menyebarkan darah ke seluruh tubuh menyebabkan banyak organ terkena dan mudah berkurang dayanya, termasuk menjadi cepat lelah.

3. Batuk Kronis. Terkadang batuk kronis ini terjadi dalam waktu yang lama disertai lendir atau bahkan darah. Hal itu karena aliran darah ke paru-paru tidak stabil sehingga terjadinya penumpukan cairan. Penumpukan inilah penyebab batuk kronis tersebut.

4. Denyut Jantung Tidak Beraturan. Saat jantung tidak stabil akibat memompa darah yang tidak beraturan menyebabkan jantung berdenyut tidak beraturan pula. Kemampuan yang berkurang pada jantung inilah yang menyebabkan tidak beraturan.

5. Berat Badan Menurun. Saat nutrisi tidak bisa disalurkan ke seluruh tubuh, maka beberapa bagian tubuh tidak bekerja dengan baik. Salah satu yang terganggu ialah sistem pencernaan. Dengan aliran darah yang terganggu, menurunkan fungsi pencernaan, diantaranya ialah yang memiliki fungsi sebagai penyerap sari-sari makanan. Selain itu, nafsu makan yang menurun pun mempengaruhi berat badan menjadi menurun.

6. Nafsu Makan Berkurang. Penderita lemah jantung akan mengalami tidak nafsu makan. Hal ini berkaitan karena fungsi hati tidak menjadi tidak stabil. Fungsi hati yang tidak stabil ini menyebabkan penderita mudah mual dan kenyang. Makanya jangan heran apabila nafsu makan jauh menurun.

7. Daya Ingat Menurun. Peradaran darah yang terganggu menyebabkan kurangnya pasokan darah pada otak. Ha itu menyebabkan kerja otak menurun, terutama dalam hal daya ingat.

8. Terjadi Pembengkakan. Pada bagian kaki, tungkai dan pergelangan biasanya mengalami pembengkakan. Hal itu karena fungsi ginjal terganggu akibat tidak normalnya aliran darah. Fungsi ginjal berupa pembentukan hormon. Nah, pembentukan hormon yang terganggu menyebabkan penumpukan air dan garam sehingga terjadilah pembengkakan itu.

Keempat hal diatas merupakan ciri jantung lemah. Saat itu terjadi, pastikan anda telah memiliki obat jantung lemah dan penanganan dokter.

Ini 2 Tips Gaya Hidup Sehat

Tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa sehat itu mahal, padahal malah sebaliknya, karena sehat itu sesungguhnya murah. Yang menyebabkan mahal justru adalah sakit karena...
CSRP Owner
1 min read

Ikan Salmon Dan Sayuran Hijau Untuk Ibu Menyusui

Masa menyusui adalah masa yang paling berharga bagi pertumbuhan dan perkembangan sanga buah hati, dimana pada masa ini bayi membutuhkan nutrisi yang paling penting...
CSRP Owner
1 min read

Diet GM Untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Diet GM Plan saat ini adalah salah satu diet rendah karbohidrat yang populer di dunia. Hal ini diklaim dapat membantu Anda menurunkan berat badan...
CSRP Owner
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *