4 Hal Ini Bisa Membuat Pengemudi Wanita Jadi Terganggu

1 min read

Di zaman modern ini, jumlah wanita yang aktif mengemudikan mobil memang semakin banyak. Karena kemampuan wanita dalam mengemudikan mobil tidak kalah dengan kaum pria. Bahkan banyak studi yang menyebutkan bahwa wanita cenderung lebih waspada daripada pria ketika mengemudikan mobil.

Pengemudi wanita kini juga memiliki kesadaran tinggi untuk urusan memilih asuransi mobil. Mereka cenderung mempercayakan kami sewaktu menentukan asuransi mobil terbaik.

Mengapa membeli asuransi mobil?

Tentu saja karena kami adalah supermarket asuransi terpercaya dan terlengkap se-Indonesia. Varian asuransi mobilnya sangat beragam dan siap memenuhi kebutuhan. Namun rupanya masih ada hal-hal yang membuat pengemudi wanita jadi terganggu. Ini dia ulasan lengkapnya!

Menyetir Bersama Pasangan

Penelitian menyatakan bahwa wanita cenderung gugup ketika mengemudikan mobil bersama pasangannya. Itulah sebabnya mayoritas pria cenderung memanjakan pasangannya ketika berkencan. Pria menganggap bahwa tingkat kewaspadaan wanita ketika mengemudi dan memarkirkan mobil masih rendah. Sehingga hal ini dikhawatirkan berdampak bagi kelancaran mengemudi di jalan raya.

Penggunaan Sepatu yang Kurang Nyaman

Sepatu yang kurang nyaman juga akan mengganggu wanita ketika mengoperasikan kopling, gas, dan rem. Oleh karena itu, wanita disarankan menggunakan flat shoes atau varian sepatu lainnya yang mendukung kenyamanan kaki. Menggunakan stiletto ketika mengemudi hanya akan meningkatkan risiko cidera dan membahayakan proses mengemudi.

Sedang Hamil

Ketika sedang hamil, wanita pasti lebih mudah lelah bila melakukan aktivitas berat. Mengemudi pun akan terasa lebih melelahkan dibandingkan saat sedang tidak hamil. Kondisi ini akan semakin berlarut-larut ketika perut semakin membesar. Karena wanita akan kesulitan menggunakan sabuk pengaman. Bahkan juga kesulitan mengendalikan kemudi akibat ukuran perut yang hampir menempel ke setir.

Jenis Pakaian Juga Menentukan Kenyamanan

Jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat bila ingin leluasa mengemudikan mobil. Dress yang terlalu pendek atau atasan yang sangat ketat akan membatasi ruang gerak wanita sewaktu mengemudi. Alangkah lebih baik jika wanita bisa tetap bergerak dengan nyaman terutama jika harus mengemudikan mobil dalam jarak jauh.

Wanita modern yang sudah membaca ulasan ini pasti akan meningkatkan kewaspadaan ketika mengemudi. Karena mengemudi bukan hanya monopoli kaum adam saja. Wanita mandiri juga mampu mengemudi dengan lancar dan aman tanpa kendala berarti. Dukungan asuransi mobil berkualitas untuk mobil kesayangan pun membuat wanita semakin percaya diri saat mengemudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *